WhatsApp, Tanda Warna Seseorang Telah Keluar dari Grup

Tahun ajaran baru, selalu ada perubahan diiringi sesuatu yang baru. Diantaranya beberapa teman kami pindah ke sekolah lain karena lulus PPPK. Saya ikut berbahagia dengan pencapaian yang mereka raih.


Saat pindah sekolah, maka beberapa media komunikasi pun akan berubah. Diantaranya keluar dari grup WhatsApp dari sekolah lama karena sudah tidak relevan.

Sebelum keluar dari grup, biasanya ada komentar berpamitan terlebih dahulu. Apalagi di grup yang isinya sama-sama guru dan sudah sangat akrab. Terjadilah saling berbalas pesan di grup.

Hanya saja, teman yang pamitan dari grup WhatsApp tentu akan keluar dari grup. Jadi, balasan pesan dari anggota lain tidak akan sempat dibaca oleh yang bersangkutan jika dia sudah keluar dari grup.

Nah, apakah tanda khusus bahwa seseorang sudah keluar dari Grup WhatsApp?

Ternyata tandanya sangat mudah terlihat, yaitu, warna namanya yang berubah menjadi abu-abu disamping pesan yang telah ia kirim.

Biasanya nama-nama para pengirim pesan di grup WhatsApp berwarna-warni. Khusus bagi yang sudah keluar dari grup, maka namanya berubah menjadi abu-abu seperti gambar di bawah ini.



Adapun untuk lebih memastikan lagi, tinggal lihat saja di anggota grup, tentu namanya sudah tidak ada. Jika anggota grup terlalu banyak dan susah memeriksa satu persatu, bisa juga dengan menambahkan @ dan sebut namanya. Biasanya sudah tidak muncul lagi.


Tentu saja, cara yang paling praktis tadi adalah dengan melihat namanya yang sudah berubah menjadi abu-abu. Sekian artikel singkat kali ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments